Yudha, Anggota DPRD Garut bersama Kodim 0611/Garut Gelar Gebyar Vaksinasi di Desa Suci

0
66
Anggota DPRD Garut bersama Kodim 0611/Garut Gelar Gebyar Vaksinasi di Desa Suci
Anggota DPRD Garut bersama Kodim 0611/Garut Gelar Gebyar Vaksinasi di Desa Suci

GARUT, STATUSJABAR.COM – DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut berkerjasama dengan Pemerintah Desa Suci, Dan Koramil Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan Menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19. Sabtu (6 November 2021) Siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PDI-Perjuangan kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, yang juga Anggota DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan, Danramil 1102 Karangpawitan Kapten Caj (K) Muji Rahayu, Kades Suci Dian Risdianto serta Anggota TNI-POLRI.

Antusias warga masyarakat, yang mengikuti pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Suci cukup terlihat antusias.

Ketua PDIP Garut yang juga sebagai Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI-Perjuangan Yuda Puja turnawan menyampaikan, dukungan yang di berikan berupa moril dan material terhadap kegiatan vaksinasi diberbagai daerah di Kabupaten Garut semata- mata untuk mengejar capaian vaksin hingga minimal 50 persen agar Garut secepatnya bisa turun level dari level Tiga menjadi level Dua atau satu.

“ Untuk vaksinasi Covid ini, Kami prioritaskan warga lanjut usia (lansia) karena yang baru menjalani vaksinnya baru sekitar 32 persen atau dari 167 ribu lansia baru sekitar 54 ribu orang yang baru tersentuh vaksin,” katanya

Lanjut disampaikan Yuda, untuk merangsang warga khususnya lansia pihaknya menyediakan berbagai Doorprize menarik diantara mesin cuci dan doorprize lainnya.

“ Kami juga menyediakan 100 paket sembako khusus untuk lansia ini dengan harapan target vaksin lansia segera tercapai,” Katanya

Sementara capaian vaksin secara umum, lanjut Yuda saat ini sudah di posisi 47,8 persen atau 946 Ribu yang sudah divaksin dari 1,977.000 Warga Garut.

“ Capaian vaksin secara umum tinggal sekitar 2 persenan lagi, mudah – mudahan minggu depan target vaksin 50 persen bisa segera tercapai sehingga Garut akan kembali ke posisi level dua bahkan level satu sesuai harapan Pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, selain Doorprize menarik, seperti peralatan rumah tangga, juga disediakan paket sembako untuk Lansia, baik itu dari DPC PDI-Perjuangan juga dari pihak Koramil 1102 Karangpawitan berupa beras. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here