Yudha, Anggota DPRD Garut Gotong Royong Bersama Warga Kelurahan Sukanegla Lakukan Pengerasan Jalan

0
140
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Gotong Royong Bersama Warga Kelurahan Sukanegla Lakukan Pengerasan Jalan (Dok-red)
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Gotong Royong Bersama Warga Kelurahan Sukanegla Lakukan Pengerasan Jalan (Dok-red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Semangat gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, diaplikasikan secara nyatakan dalam kehidupan masyarakat. Hal itu terilihat dalam kebersamaan antara DPC PDI Perjuangan Garut bersama warga Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garutkota, dimana mereka dengan semangat tinggi bahu membahu bergotong royong melakukan pengerasan ruas jalan Panagan menuju Kampung Cipanawar, Sabtu (10/07/2021).

Jalan tersebut ini satu satunya akses menuju Kampung Cipanawar, Kampung Ciawi dan Kampung Datar di Kelurahan Sukanegla juga akses menuju Kampung Cihandelem Kelurahan Cimuncang di wilayah Kecamatan Garutkota.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut yang juga Anggota DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan menyampaikan, Sebelumnya ini merupakan jalan setapak yang hanya bisa dilewati oleh motor. Alhamdullillah banyak warga merelakan tanahnya agar jalan bisa diperlebar.

Lanjut disampaikan Yudha, Sudah berminggu minggu masyarakat bergotong royong melebarkan jalan. pihak kelurahan pun memakai dana kelurahan sedang melakukan rabat beton. namun karena keterbatasan anggaran rabat beton baru bisa sepanjang 350 meter.

Ada sekitar 250 meter jalan masih berupa tanah dan berlumpur jika hujan. Sehingga warga memutuskan untuk untuk melakukan pengerasan jalan.

”Saya sebagai anggota DPRD sangat mengapresiasi kokohnya gotong royong warga disini. sehingga saya memutuskan menyumbangkan 10 truk sirtu ( pasir batu ) untuk pengerasan ruas jalan yang belum tercover dana Kelurahan,”tuturnya.

Selain membatu dalam gotong royong pengerasan jalan, DPC PDI Perjuangan juga berbagi bingkisan paket sembako untuk 16 warga kurang mampu yang ada di kampung cipanawar Kelurahan Sukanegla. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here