Yudha, Anggota DPRD Garut Kunjungi dan Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran Golangsing Sukaresmi

0
83
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan saat memberikan bantuan Uang tunai dan Bingkisan Paket Sembako (red)
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan saat memberikan bantuan Uang tunai dan Bingkisan Paket Sembako (red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi korban kebakaran di Kampung Golangsing, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Rabu (28/7/2021).

Korban kebakaran itu atas nama Solihat (36) janda yang mempunyai seorang tanggungan anak masih kecil. Sehari-hari Solihat bekerja sebagai buruh tani.

Dimana Solihat mendapatkan musibah kemarin (27/7/2021) sekitar jam 16.00 wib. Seisi rumahnya hancur terbakar dan hanya menyisakan sedikit puing-puing sehingga tidak bisa lagi ditempati.

Yudha Puja Turnawan hadir dalam rangka membantu meringankan beban korban. Yudha memberikan bantuan uang tunai dan juga sembako kepada korban.

” Bersama Pak Endang Sulaeman Sekdes mekarjaya, Pak Parman Pendamping PKH Kecamatan Sukaresmi mengunjungi Ibu Solihat di Kampung Golangsing, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi. DPC PDI Perjuangan Garut ikut berbelasungkawa atas musibah rumah ibu Solihat yang mengalami kebakaran hari selasa tanggal 27 Juli 2021,” ujar Yudha.

“DPC PDI Perjuangan juga ikut meringankan beban ibu Solihat dengan menyantuni sembako dan uang tunai,” tambah Yudha yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Garut itu.

Selain memberikan bantuan, Yudha juga ingin memastikan bahwa pemerintah desa setempat bisa menggerakkan gotong royong warga. Kemudian Yudha juga ingin memastikan pemerintah setempat bisa mengusulkan bantuan ke Dinas terkait. Terutama Disperkim yang memang memiliki bantuan khusus material bangunan bagi korban kebakaran.

“Semoga pemerintahan desa bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk memperbaiki rumah ibu Solihat,” ujar Yudha.

Sekretaris Desa Mekarjaya, Endang Sulaeman mengucapkan terima kasih atas kepedulian Yudha Puja Turnawan dan jajaran DPC PDI Perjuangan Garut.

”Saya atas nama pemerintah Desa Mekarjaya mewakili bapak kades, saya selaku Sekretaris Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada tim juga kepada bapak Yudha selaku dewan di Kabupaten Garut atas segala bantuan dan partisipasi segala pemikiran untuk meninjau langsung kejadian warga kami atas nama ibu Solihat di kampung Golangsing,” ujarnya.

Endang juga mengatakan saat ini pihak Desa sudah mengajukan bantuan ke dinas terkait agar korban bisa segera mendapatkan bantuan. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here