Yudha, Anggota DPRD Garut Kunjungi Ikah, Seorang Diri Yang Diterlantarkan Suaminya di Hutan Cikampek

0
132
Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan bersama Camat Malangbong mengunjungi Ikah di Kampung Lewo Wetan, RT 04 RW 01, Desa Lewo Baru, Kecamatan Malangbong, Garut, Jumat (12/08/2022) sore.
Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan bersama Camat Malangbong mengunjungi Ikah di Kampung Lewo Wetan, RT 04 RW 01, Desa Lewo Baru, Kecamatan Malangbong, Garut, Jumat (12/08/2022) sore.

GARUT, STATUSJABAR.COMAnggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi Ikah di Kampung Lewo Wetan, RT 04 RW 01, Desa Lewo Baru, Kecamatan Malangbong, Garut, Jumat (12/08/2022) sore.

Diketahui Ikah ini Seorang perempuan paruh baya yang telantar seorang diri di hutan Kebun Kembang Cikampek.

Dalam kunjunganya Yudha Puja Turnawan, yang Juga Ketua DPC PDI Perjuangan Garut memberikan santunan uang tunai dan Bingkisan Paket Sembako.

“Tentunya selaku anggota DPRD Garut Komisi empat. Turut prihatin, Saya bersama camat malangbong kesini melihat kondisinya secara langsung dan saya tidak mengomentari hal-hal kebelakang, tapi menjembatani kehadiran negara,” kata Yudha.

Kata Yudha, untuk ibu Ikah ini dirinya sudah koordinasikan dengan Dinas Sosial Kabupaten Garut.

“Tadi saya sudah koordinasikan dengan Dinas Sosial Kabupaten Garut, karena dinas sosial Garut ada Pemberdayaan sosial bagi perempuan yang rawan ekonomi, InsyaAllah nanti ada dua Kabid dari dinsos yang datang kesini,” katanya.

Yudha berharap dengan adanya dinsos ia menginginkan adanya pemberdayaan bagi ibu Ikah agar lebih produktif.

“Kemudian nanti juga setelah kondisi ibu Ikah kondisinya sudah sehat akan melakukan perekaman KTP, karena dari semua komponen bantuan sosial pemerintah dari BPJS PBI, BPNT, dan PKH harus mempunyai Nomor Induk Kependudukan. Sehingga dengan mempunyai NIK Sehingga Semua Bansos reguler bisa beliau dapatkan agar produktif,” ucapnya.

Sebelum nya di beritakan di Media Tribunjabar Suami Tega, Telantarkan Istri Asal Garut di Hutan Cikampek Seorang Diri, Diduga Karena Penyakit Ini

Seorang perempuan paruh baya telantar seorang diri di hutan Kebun Kembang Cikampek viral di media sosial.

Dalam narasi yang diunggah, perempuan tersebut ditelantarkan oleh suaminya sendiri.

Perempuan tersebut diketahui bernama Ikah (50) warga Kampung Lewo Wetan, Desa Lewo Baru, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ketua RW Kampung Lewo Wetan, Nova Wylian membenarkan perempuan tersebut adalah salah satu warganya. 

“Benar itu warga saya tapi sudah pindah ke Cianjur dibawa suaminya dan viral di medsos terlantar di hutan di Cikampek ,” ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id, Rabu (10/8/2022). 

Ia membenarkan warganya itu jadi korban yang ditelantarkan oleh suaminya sendiri.

Saat ini korban sudah dalam perawatan di salah satu rumah sakit di wilayah Karawang. 

“Alasan suami menelantarkannya adalah diduga karena Ibu Ika mengidap penyakit stroke,” ucapnya. 

Nova menuturkan pihak keluarga dari Garut saat ini sudah berada di Karawang untuk menjemput pulang korban. 

Ia menyebut kemungkinan besar korban bisa dipulangkan ke Garut Kamis besok.

“Sedang dirawat dulu, mohon doa dan dukungan semoga lancar, semoga Bu Ikah bisa pulang ke kampung halaman dengan selamat,” ucapnya.

Sebelumnya informasi ditemukannya korban di dalam kawasan Perhutani Kebun Kembang Cikampek dibagikan oleh pemilik akun Facebook bernama Andree.

“Katanya ditinggal sama suaminya sudah tiga hari di dalam hutan,” tulisnya di grup Facebook Info Garut, Selasa (9/8/2022) malam. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here