Yudha, Anggota DPRD Garut Kunjungi Korban Kebakaran di Cisitu Malangbong

0
64
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan saat memberikan simbolis uang tunai dan Bingkisan paket sembako (red)
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan saat memberikan simbolis uang tunai dan Bingkisan paket sembako (red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi korban kebakaran di Kampung Cipari, RT 02 RW 07, Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, Sabtu (17/7/2021).

Yudha yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Garut itu didampingi jajaran Kader PDI Perjuangan, Camat Malangbong Aliyudin, Kapolsek Malangbong AKP Zainuri, dan Kades Cisitu Saeful Malik.

Dalam kunjungannya Yudha memberikan santunan uang tunai sebesar Rp1 juta dan paket sembako. ” Uangnya saya titipkan ke pak Entang Sekdes Cisitu. Rencananya Pemerintah Desa akan menggerakkan gotong royong warga untuk membangun kembali rumah pak Dikdik,” ujar Yudha.

Camat Malangbong Aliyudin mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ketua PDI Perjuangan Garut kepada warganya. “Kami ucapkan terimakasih kepada bapak ketua PDI Perjuangan yang telah memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Cisitu,” tegasnya.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi amal kebaikan dan support bagi korban karena bagaimana pun kami dalam penanganan kebakaran ini banyak memerlukan tenaga, materi yang tentunya ini diringankan lah oleh DPC PDI perjuangan khususnya untuk korban kebakaran,” tambahnya.

Camat juga akan menggerakkan gotong royong bersama pemerintah desa agar warga mau membantu swadaya. ”Karena pengalaman kami dari beberapa kejadian kebakaran, Alhamdulillah partisipasi dari masyarakat ada, kemudian bantuan dari pemerintah juga ada, termasuk dari PDI Perjuangan bahan bangunan, insyaa Allah semuanya juga selesai lah,” ujarnya.

Kades Cisitu Saeful Malik juga bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan DPC PDI Perjuangan Garut.

“Alhamdulillah saya sangat senang saya mewakili pribadi maupun korban jelas ini satu kebahagiaan bagi kami,” ujarnya. “Justru kami mengucapkan banyak beribu ribu terimakasih kepada PDI Pernuangan melalui pak Yudha beserta jajarannya,” tambahnya.

Bantuan ini menurut Kades merupakan langkah awal untuk menjadi pemancing bagi bantuan pihak lain. ” Tentunya ini sangat ditunggu dan diterima dengan senang hati mudah-mudahan ini menjadi satu pancingan atau pemecut bagi yang lainnya dan saya akan tetap menunggu uluran tangan dari dermawan-dermawan lainnya untuk membantu,” katanya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here