Yudha, Anggota DPRD Garut Kunjungi Warga Kota Wetan dan Pakuwon yang Menjalani Isolasi Mandiri

0
64
Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan Bersama Lurah Kota Wetan Galih Mawariz mengunjungi warga yang menjalani Isolasi Mandiri di Wilayah Kota Wetan (red)
Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan Bersama Lurah Kota Wetan Galih Mawariz mengunjungi warga yang menjalani Isolasi Mandiri di Wilayah Kota Wetan (red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Anggota DPRD Garut, Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, mengunjungi kediaman warga yang melaksanakan isoman di dua Kelurahan, Kota Wetan, dan Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota Kamis (15/7/2021).

Dalam kunjungannya, Yudha memberikan semangat kepada para penderita untuk sembuh dari covid-19. Yudha meyakinkan kepada para penderita bahwa mereka tidak sendiri.

Selain itu Yudha juga memberikan bantuan sembako dan makanan jadi yaitu KFC kepada para warga yang menjalani isolasi mandiri tersebut.

Selain itu pada Kamis pagi, kader DPC PDI Perjuangan Garut yang dipimpin Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Basri, juga sudah melakukan fogging disinfektan di sejumlah tempat.

DPC PDI Perjuangan Garut melakukan fogging diantarnaya di Polsek Garut Kota, Kecamatan Garut Kota, kantor Kelurahan Kota Kulon, Kantor Kelurahan Pakuwon dan fogging di rumah warga yang isoman di Kelurahan Pakuwon. Selain itu juga memberikan sembako kepada warga yang menjalani isoman tersebut.

“Kemudian kita juga melakukan fogging disinfektan di kantor Kelurahan Kota Wetan. Kita juga lanjut fogging di rumah warga yang menjalani isoman sambil ngasih sembako dan makanan jadi, KFC,” ujar Yudha.

Dalam kunjungan kepada rumah warga yang menjalani isoman itu, Yudha sendiri tetap memperhatikan protokol kesehatan. Yudha dan tim menggunakan sarung tangan medis dan masker medis.

“Tentu kita pakai standar protokol kesehatan, memakai masker dan sarung tangan medis. Kita menyemangati dan menjaga jarak agar selama isoman ini punya semangat untuk sembuh,” ujarnya.

Selain itu Yudha juga ingin memberi edukasi kepada warga, ketika ada tetangga atau saudaranya yang melakukan isolasi mandiri seperti ini untuk menumbuhkan kepedulian.

Warga yang sehat harus saling memberi kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Namun demikian tentu protokol kesehatan juga harus diperhatikan.

“Nah saya sebagai Anggota DPRD dapil I harus memberi contoh, untuk semacam ada kepedulian terhadap yang isolasi mandiri,” ujar Yudha.

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz mengucapkan terimakasih atas kepedulian Yudha Puja Turnawan kepada warganya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan apresiasi yang sebesar besarnya untuk bapak Yudha Anggota DPRD dari dapil I Fraksi PDI Perjuangan,” ujarnya.

“Semoga apa yang pak Yudha lakukan ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Kami berharap warga yang isolasi ini secepatnya bisa diberikan kesehatan, kesembuhan dan Kelurahan Kota Wetan kembali lagi ke zona hijau,” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here