Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Garut Hadiri Kegiatan Pertemuan P2K2 yang Digelar Pendamping PKH Kecamatan Banyuresmi, Ini yang Disampaikan

0
50
Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan menghadiri acara pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) di Gor Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Selasa (14/05/2024).
Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan menghadiri acara pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) di Gor Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Selasa (14/05/2024).

GARUT, STATUSJABAR.COM – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan menghadiri Pertemuan P2K2 (Program Peningkatan Kemampuan Keluarga) penerima bantuan PKH yang digelar di Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresm, Selasa (14/05/2024). dalam pertemuan tersebut ada 4 desa KPM PKH yang turut diundang.

Yudha Puja Turnawan mengatakan, bahwa keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) harus dimotivasi untuk selalu meningkatkan kualitas hidupnya.

Kualitas hidup itu menurutnya dapat dilihat dari kesehatannya maupun secara ekonominya (kesejahteraannya).

“Kemudian salah satu unsurnya adanya program pertemuan peningkatan kemampuan keluarga, dimana dalam program ini dimotivasi agar KPM PKH salah satunya bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya sendiri. Kemudian juga berkaitan dengan peningkatan kualitas hidup, salah satunya kesehatan,” ujarnya.

Untuk bisa melihat peningkatan kesejahteraan atau kualitas hidup KPM PKH itu kata Yudha, indikatornya dari seberapa banyak KPM PKH yang sudah graduasi.

“Karena indikator utama dari program PKH adanya graduasi,” katanya.

Oleh sebab itu kata Yudha, program P2K2 ini wajib dilakukan oleh pendamping PKH sebulan sekali, agar tujuan tersebut bisa tercapai.

Dalam hal ini kata Yudha, dirinya selaku anggota DPRD tentu mempunyai kewajiban untuk turut serta berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, Yudha hari ini juga turut memberikan bantuan sembako kepada KPM PKH. Kemudian dari Dinkes Garut juga tampak memberikan bantuan susu untuk anak-anak dari KPM PKH.

“Tentu program seperti ini harus bisa melibatkan banyak pihak. Salah satunya karena kita ada edukasi menurunkan stunting, itu merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk saya selaku anggota dewan,” ujarnya.

Dedi Hidayat, Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Banyuresmi menyampaikan terima kasih atas keterlibatan Yudha Puja Turnawan sekaligus bantuan yang telah diberikannya. “Saya ucapkan terima kasih keapda pak Yudha Dewan Garut, yang sudah memberikan materi dan bingkisan kepada KPM PKH,” pungkasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here