Yudha Puja Turnawan Dapat Surat Tugas dari DPP PDI Perjuangan jadi Calon Wakil Bupati Garut 2024

0
75
Memo Hermawan saat menyampaikan press release ke media di kantor DPC PDI Perjuangan Garut, Sabtu (17/06/2024) siang.
Memo Hermawan saat menyampaikan press release ke media di kantor DPC PDI Perjuangan Garut, Sabtu (17/06/2024) siang.

GARUT, STATUSJABAR.COM – Yudha Puja Turnawan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Garut, ditugaskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Garut 2024.

”Saya mewakili DPD partai yang mana bahwa harus memberikan surat tugas kepada ketua DPC yang ditugaskan oleh DPP partai untuk menugaskn saudara Yudha Puja Turnawan sebagai bakal calon wakil bupati Garut pada pilkada 2024,” kata Memo Hermawan pengurus DPD PDI Perjuangan Jabar kepada sejumlah media Dalam konferensi pers di kantor DPC PDI Perjuangan Garut, Minggu (17/06/2024) siang.

Dalam pengumuman tersebut, Memo tampaknya menyampaikan secara langsung posisi Yudha di sini adalah menempati posisi sebagai bakal calon wakil bupati.

Dan setelah keluarnya surat tugas ini, maka Yudha diperintahkan melakukan kondolidasi untuk pemenangan pilkada 2024. Ia diperintahkan kondolidasi dengan internal partai dari mulai DPD, DPC, ranting, anak ranting dan seluruh elemen PDI Perjuangan.

”Dalam waktu dua minggu ini setelah diserahkan itu harus dilaksanakan termasuk sosialisasi,” ujar Memo Hermawan.

Kemudian Yudha juga diperintahkan untuk menyiapkan koalisi dengan parpol lain untuk memenuhi syarat pendaftaran di KPU untuk maju di pilkada.

”Jadi DPP partai untuk Kabupaten Garut menugaskan saudara Yudha Puja Turnawan untuk wakil bupati Garut. Maka saudara Yudha Puja Turnawan bersama partai berkonsolidasi dengan partai yang lainnya untuk mencari pasangan. Setelah kita berkoalisi dengan partai yang lain maka turunkanlah rekomendasi untuk maju di pilkada serentak 2024,” ujar Memo.

“Dan amanat kepada seluruh kader partai di seluruh lapisan dengan keputusan ini harus memperjuangkan dan memenangkan,” ujarnya.

Sementara itu Yudha Puja Turnawan menjelaskan bahwa sejak awal dirinya tidak mendaftar ketika parpolnya membuka pendaftaran, sehingga waktu itu ada beberapa nama yang mendaftar baik dari internal dan eksternal.

“Hanya saja di saat mendaftar ini tidak ada yang serius mengikuti fit and proper test, sehingga akhirnya DPP PDI Perjuangan menugaskan kepada saya selaku ketua DPC PDI Perjuangan Garut untuk ditugaskan sebagai bakal calon wakil bupati,” ujar Yudha.

“Dimana ada tugas tambahan yaitu saya harus melakukan komunikasi politik dengan parpol lain agar penugasan saya sebagai bakal calon bupati ini visibel untuk mengikuti kontestasi pilkada 2024,” ujarnya.

“Tentu ini sudah dilakukan dari awal kita memang komunikasi dengan partai politik tapi yang secara tegas setelah ada penugasan ini kita baru ke PPP dan ke PKS,” ujarnya.

“Kita kunjungan balasan ke PKD karena beberapa bulan lalu PKS datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Garut,” katanya.

“Saya bisa saja menjadi peserta di pilkada nanti bisa saja tidak tergantung nanti apakah ada Chemistry, ada kesepakatan koalisi dengan partai politik yang memiliki kursi di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Dengan demikian kata Yudha sampai sejauh ini memang masih dinamis, tegantung bagaimana koalisi dengan parpol yang lainnya nanti.

“Jadi saya selaku ketua DPC langkah pertama akan konsolidasi internal tanggal 23 juni kita akan mengumpulkan PAC, ranting dan anak ranting, nanti kita juga akan mengundnag rekan jurnalis kemudian disamping itu kita konsolidasi eksternal komunikasi intensif dengan berbagai parpol mengenai peluang berkoalsi di dalam menjelang pilkada,” katanya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here