Yudha Puja Turnawan Ikut Ringankan Korban Kebakaran di Samarang

0
68
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan di Dampingi Camat Samarang, saat Memberikan Bantuan Uang Tunai dan Bingkisan Paket Sembako, Jumat (26/11/2021)
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan di Dampingi Camat Samarang, saat Memberikan Bantuan Uang Tunai dan Bingkisan Paket Sembako, Jumat (26/11/2021)

GARUT, STATUSJABAR.COMDisela kesibukannya Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut ynag juga Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan menengok Korban Kebakaran di Kampung Melayu RT.02/RW.02 Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jum’at (26/11/2021).

Dari Informasi yang diterima terjadinya kebakaran, pada Kamis, (25/11/2021) Pukul 21: 25 WIB. Rumah semi permanen milik Bapak Saripudin (usia 37 thn ) dan Ibu Nurlaela Puspitasari (usia 35 thn ) dengan jumlah anggota keluarga 5 Orang.

Kegiatan Yudha Puja Turnawan Peduli dihadiri Camat Samarang Neneng Martiana, Kades Cintarakyat Hendra Gumilang, Korwil Samarang H Ucu, Satpol PP Kabupaten Garut dan pengurus RT/RW.

Yudha Menyampaikan, keprihatinnya atas terjadinya musibah kebakaran ini. kedatangan Kami bersama jajaran kesini, tidak lain untuk bertakjiah memberi perhatian dan penguatan terhadap korban musibah kebakaran.

”Kami ikut berbela sungkawa dengan adanya kejadian kebakaran ini, para keluarga korban tabah dalam menghadapi musibah serta tetap semangat dalam menjalani kehidupan,” Ucapnya saat ditemui disela kegiatan.

Dikatakan Yudha, kami menyumbangkan paket sembako dan ikut bergotong royong memberikan uang tunai.

”Semoga bantuan yang kita berikan pada korban kebakaran sedikit nya bisa mengobati dan meringankan beban mereka. Kita mengajak pada masyarakat untuk saling peduli bergotong royong dan berdonasi untuk korban kebakaran ini, disamping mendorong pemerintahan Kecamatan maupun pemerintahan desa untuk bergotong royong bersama membangun kembali Bapak Saripudin dan Ibu Nurlaela tersebut,” Ungkap Yudha.

Ditempat yang sama Camat Samarang Neneng Martiana mengungkapkan Kami atas nama keluarga korban mengungkapkan terimakasih atas kepedulian sosial nya dari PDIP Kabupaten Garut

“PDIP Garut selalu paling depan, peduli kepada warga yang terkena musibah khususnya di Kabupaten Garut,” ucap Neneng.

Untuk langkah selanjutnya kami pemerintahan Kecamatan Samarang, telah berkoordinasi dengan SKPD- SKPD terkait untuk administrasi dan minta bantuan lainnya.

“Insyaallah hari ini pun akan ada bantuan dari Perkim serta Dinsos, dan langkah selanjutnya akan ada gotong royong yang langsung dipimpin oleh kepala desa beserta LKD setempat dan nanti akan di koordinasi kan dengan pihak Kecamatan terkait. mudah mudahan dengan adanya Gotongroyong ini rumah korban bisa cepat terbangun kembali,” ujar Neneng.

Sementara Kepala Desa Cintarakyat Hendra Gumilang mengatakan saya ucapkan banyak terimakasih kepada pa Dewan Yudha Puja Turnawan dari Fraksi PDI-Perjuangan Garut kepada intasi Satpol PP kabupaten Garut, UPT Pendidikan Samarang dan tentunya dari pihak kecamatan

”Alhamdulillah telah memberikan, peduli sosialnya pada korban kebakaran warga kami dan atas arahan pa Dewan, kami pun akan segera melakukan pembentukan panitia untuk mencari bantuan sukarela nya dari warga, agar cepat terbangun kembali rumah korban,” pungakasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here