Yudha, Wakil Rakyat Dapil 1 Bantu Pembangunan Rumah Pengayuh Becak Sekaligus Satgas PDIP

0
58
Anggota DPRD Garut Dapil 1, Yudha Puja Turnamen bersama Sekretaris Kelurahan Kota Kulon melihat langsung rumah milik Ujang Muslih di Kampung Paledang, Kelurahan Kota Kulon, Garut Kota, Senin (20/12/2021).
Anggota DPRD Garut Dapil 1, Yudha Puja Turnamen bersama Sekretaris Kelurahan Kota Kulon melihat langsung rumah milik Ujang Muslih di Kampung Paledang, Kelurahan Kota Kulon, Garut Kota, Senin (20/12/2021).

GARUT, STATUSJABAR.COM – Aksi tanggap dilakukan Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI-Perjuangan saat mengetahui adanya rumah warga jebol dan akan roboh akibat lapuk dimakan usia.

Musibah rumah jobol itu menimpa Ujang Muslih pengayuh becak dan juga salah satu Satgas PDI Perjuang Garut warga di Kampung Paledang RT.06/ RW.12 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan GarutKota Kabupaten Garut Jawa Barat, Senin (20 Desember 2021).

Atas kejadian itu, Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Garut dapil satu yang juga Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut bersama jajaran dan didampingi Seklur Kota Kulon Ayi Sunarya dan Kasi Kesra, langsung turun kelapangan untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan.

”Hari ini kami memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai, dari saya selaku Anggota DPRD dan titipan dari Bu Diana pengurus DPC PDI-P Garut. kami menitipkan uang sebesar Rp.1 Juta yang dititipkan kepada pengurus RW, untuk pembangunan rumah pa Ujang Muslih,” ucap Yudha Puja Turnawan saat ditemui dilokasi kejadian.

Dikatakan Yudha, bahwa rumah Pa Ujang Muslih ini beberapa hari lalu dinding nya roboh sebagian dan atapnya juga kalau kita lihat sudah tidak layak.

Makanya hari ini kami datang sebagai ketua DPC PDI-P dan juga selaku anggota DPRD Garut dan kebetulan rumah roboh tersebut kejadiannya di dapil satu. Dan tadi kami pun langsung berkoordinasi dengan pemerintah an Kelurahan Kota Kulon.

”Alhamdulillah pemerintahan Kelurahan Kota Kulon berkenan akan menggerakkan Gotongroyong warganya, selain itu Kelurahan Kota Kulon pun akan menyumbangkan satu Truk Pasir untuk perbaiki rumah. Dan InsyaAlloh besok kami pun akan memberikan bantuan berupa 3000 Bata Merah dan 10 Sak Semen, agar bisa untuk segera menggerakkan Gotongroyong warganya dipemerintahan RW setempat,” tuturnya.

Harapan kita pemerintahan kelurahan dan Pemerintahan RW, dan kami juga akan berkoordinasi dengan satgas PDIP lainnya untuk ikut bergotong royong memperbaiki rumah pa Ujang Muslih,

”karena dedikasi beliau, pengabdian beliau sudah sejak dari dulu makanya saya mempunyai tanggung jawab sosial, tanggung jawab kemanusiaan untuk ikut berpartisipasi memperbaiki rumah pa Ujang Muslih agar bisa dihuni dengan aman seperti sedia kala,” pungkasnya.

Sementara Seklur Kota Kulon Ayi Sunarya mengungkapkan terimakasih pada pa Dewan Yudha yang telah membantu warga kami yang rumahnya roboh , sebetulnya program ini di kota kulon bukan satu kali.

“Pak Yudha sudah sering memberikan bantuan beberapa kali, sehingga warga kami merasa terbantu dengan adanya turun langsung dari Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut, mudah mudahan apa yang dicita citakan dan harapan beliau bisa terwujud, dalam pembangunan kembali rumah pak Ujang Muslih ini,” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here