Diguncang Gempa Magnitudo 6,5, Sekda Garut Imbau Masyarakat Tetap Waspada dan Tenang

0
59
Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana (Istimewa)
Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana (Istimewa)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana, menghimbau kepada seluruh masyrakat garut agar tetap waspada dan tenang.

“Mohon kepada seluruh masyarakat tetap tenang dan jika ada yang terdampak segera lapor secara berjenjang ke Pak RT, RW atau Pak Kades untuk kemudian pak Kades atau pak lurah lapor ke para Camat,” kata Sekda Garut Nurdin Yana kepada media statusjabar.com Minggu (28/04/2024) dini hari.

BACA JUGA : Dua Orang Warga di Pamengpeuk Dibawa ke IGD Akibat Gempa Garut Magnitudo 6,5

Ia juga meminta kepada para camat untuk memonitor ke wilayah masing-masing pasca gempa tersebut.

“Kepada para camat mohon monitor ke wilayah masing-masing dan segera ambil langkah konstruktif dalam mengcover kondisi darurat akibat bencana,” ujarnya.

BACA JUGA : Wisatawan Pantai Selatan Panik saat Gempa Guncang Garut, Wisatawan Pulang Lebih Awal Karena Takut

Menurut Nurdin Yana, dirinya juga telah meminta kepada para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memonitor Kecamatan sesuai wilayah binaannya masing-masing.

Nurdin Yana juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Garut, tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG atau disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here